Thursday, March 30, 2017

Perbandingan Dropbox vs Google Drive vs SkyDrive

Perbandingan Dropbox vs Google Drive vs SkyDrive


Pada artikel ini, kita akan membandingkan layanan penyimpanan kepala tiga cloud ini
ADVERTISING


(Image Source: Jonas Rask)jasa penyimpanan Cloud begitu berguna saat ini karena menghemat ruang pada drive portabel Anda, smartphone atau komputer; sync semua file Anda di seluruh perangkat Anda, kompatibilitas cross-platform dan terbaik dari semua, Anda bisa mendapatkan ruang penyimpanan gratis. Berbagi file besar atau beberapa juga dibuat mudah sementara itu aman menyimpan file Anda jauh dari komputer publik.
Note: Artikel ini akan melibatkan banyak informasi mendalam yang mungkin panjang untuk membaca; jika Anda ingin perbandingan inti dari tiga layanan, memeriksa Tabel Perbandingan.

1. Ruang Penyimpanan

Setiap layanan menawarkan jumlah yang berbeda penyimpanan gratis dan berbagai ruang penyimpanan premium.

Dropbox

Dropbox dimulai Anda pergi dengan 2GB penyimpanan gratis tetapi Anda mendapatkan fasilitas rujukan, yaitu 500 MB ruang tambahan untuk setiap teman yang Anda referensikan Dropbox untuk. Lebih dari 35 referral kemudian, Anda akan mampu menghasilkan maksimal 18GB, memberikan Anda grand total 20GB termasuk 2GB awal Anda.
Untuk penyimpanan lebih, Anda dapat memilih untuk akun Dropbox Pro yang menawarkan 100GB, 200GB dan 500GB dari $ 9,99, $ 19,99 dan $ 49,99 per bulan masing-masing atau menyimpan 17% dengan membayar $ 99, $ 199 dan $ 499 tahunan.
Dropbox Plans
Dropbox Tim memberikan solusi untuk kelompok besar pengguna, antara 5 and 50 users. Paket Tim dilengkapi dengan alat-alat administrasi untuk manajemen terpusat dari file dan sangat fleksibel tergantung pada berapa banyak pengguna atau ruang penyimpanan yang Anda butuhkan.

Google Drive

Google Drive sudah tersedia dalam account Gmail Anda. Dari sana Anda mulai dengan 5GB senilai ruang penyimpanan. Ruang tambahan dapat dibeli dengan berbagai rencana (mulai dari 25GB ke 16TB). Upgrade ke rekening setiap juga akan memberikan jumlah yang sama penyimpanan di Picasa sementara Storage Gmail Anda upgrade ke 25GB.
Google Drive Plans

SkyDrive

SkyDrive hadir dengan 7GB penyimpanan gratis. Mereka memiliki rencana upgrade yang termurah di antara 3 layanan yang dapat Anda lihat pada gambar di bawah. Mereka mengklasifikasikan upgrade mereka sebagai add-ons untuk 7GB Anda ruang; tidak seperti dua layanan sebelumnya. Karena mereka juga cukup baru ke TKP, tidak ada penyimpanan yang lebih besar berencana untuk menawarkan belum.
SkyDrive Plans

2. Supporting Platforms

Kita sekarang akan melihat lebih dekat apa platform setiap layanan cloud saat ini mendukung: Windows, Mac, Linux, iOS, Android, Windows Phone.

Dropbox

Aplikasi desktop Dropbox tersedia pada Windows, Mac OS and Linux. Dropbox is also available on iOS, Android and BlackBerry. Dropbox adalah layanan hanya yang saat ini native mendukung Linux; dan juga satu-satunya layanan untuk mendukung BlackBerry.
Dropbox Platform

Google Drive

tersedia untuk Windows dan Mac OS; Namun tidak seperti Dropbox, ia tidak memiliki dukungan asli untuk Linux dan bergantung pada program pihak ketiga. Dalam hal ponsel, Google Drive tersedia hanya diiOS and Android.
Google Drive Platforms

SkyDrive

SkyDrive SkyDrive sudah tersedia untuk Windows and Mac OS; seperti Google Drive, hal itu bergantung pada program pihak ketiga untuk itu harus digunakan pada Linux. Untuk dukungan platform mobile, SkyDrive adalah layanan hanya yang memiliki aplikasi mereka sendiri untuk Windows Phone; juga tersedia di iOS and Android.
SkyDrive Platforms
Berbicara tentang dukungan Windows Phone, ada a third party Windows phone app that supports Dropbox, seperti yang belum memasukkan adegan ponsel Windows.

3. Features

Kita sekarang akan melihat pada fitur unik dan umum yang dapat ditemukan di setiap layanan cloud.

Dropbox

Selain ruang produktif penyimpanan melalui arahan, Anda bisa mendapatkan lebih banyak ruang bebas dengan menggunakan fitur Dropbox’s Camera Upload pada desktop atau smartphone. Dropbox juga memiliki fitur undo (versi) sejarah terbatas untuk tambahan $ 39 per tahun, hanya tersedia dengan akun Pro Dropbox.
Dropbox Sharing
Meng-upload file melalui website Dropbox memiliki batas 300MB, yang sama untuk website SkyDrive. Sedangkan, upload melalui aplikasi Dropbox Desktop tidak memiliki batas ukuran file (seperti batas file 2GB di SkyDrive).
Dropbox juga telah berhasil terintegrasi dengan Facebook Groups di mana Anda dapat berbagi file dari file dropbox untuk Grup Facebook Anda.
Dropbox Facebook Groups

Google Drive

Google Drive memungkinkan Anda untuk menonaktifkan penghapusan otomatis versi lama yang berarti Anda dapat menyimpan semua revisi berkas selama yang Anda inginkan meskipun melakukan hal ini maxes keluar ruang penyimpanan Anda dengan cepat.
Google Drive Sharing
Google Drive Google Drive juga editor dokumen online yang mengubah Anda dokumen Microsoft Office (.doc / .docx) ke dalam Dokumen Google (.gdoc) sebelum editing.
Ada batas ukuran file upload 10GB pada aplikasi desktop dan versi situs.

SkyDrive

Menginstal aplikasi desktop SkyDrive memungkinkan Anda untuk mengakses setiap file pada PC sudah terpasang di; sehingga selama PC Anda dihidupkan, terhubung ke internet dengan SkyDrive berjalan, Anda akan dapat mengakses semua file Anda melalui website SkyDrive.
SkyDrive Remote Access
SkyDrive SkyDrive juga memiliki Microsoft Web Apps yang meliputi Microsoft Office Word, PowerPoint, Excel dan OneNote pada browser web. Meskipun tidak memiliki semua fitur yang terdapat pada aplikasi desktop, itu sudah cukup memadai untuk pekerjaan edit cepat.
SkyDrive Web Apps
Fitur tambahan adalah aplikasi mobile OneNote yang bekerja sama dengan SkyDrive, di mana Anda dapat membuat catatan yang secara otomatis sync dan upload ke SkyDrive.

Beberapa Fitur Umum

Version history. A Sebuah fitur yang tersedia pada semua layanan, file yang dihapus akan tetap utuh selama 30 hari sebelum dihapus secara permanen. Di Google Drive, Anda bisa menyimpan 100 revisi dokumen sementara SkyDrive menawarkan 25.
Selective folder syncing. Tersedia dalam Dropbox dan Google Drive, ini memungkinkan Anda untuk melakukan sinkronisasi hanya file atau folder yang Anda butuhkan ketika Anda mengakses file Anda dari komputer lain. Tidak termasuk dalam SkyDrive.
Events tracking. Fitur lain yang tidak ditemukan di SkyDrive belum, ini memungkinkan Anda untuk memantau kegiatan pada folder atau suntingan pada file.
Customized sharing permission. Di Google Drive dan SkyDrive Anda tidak hanya dapat menyesuaikan siapa yang dapat melihat mana file, pengguna juga bisa secara bersamaan mengedit dokumen online dan mengomentari file. Berbagi di Dropbox terbatas hanya link download untuk akses ke file.

4. File Type Support

Anda dapat meng-upload semua jenis file ke awan tetapi Anda dapat melihat hanya jenis file yang didukung. Iif layanan tidak mendukung file, semua dapat Anda lakukan adalah men-download ke komputer Anda untuk melihat dan mengedit. Video dan gambar yang didukung pada semua tiga layanan, tetapi kita harus menunggu lebih lama untuk pemutaran audio merupakan pelanggaran hukum hak cipta (masih). Setiap layanan memiliki berbagai tingkat dukungan file.

Dropbox

Dropbox tidak memiliki editor dokumen secara online yang berarti file hanya dapat didownload. Namun, untuk aplikasi Dropbox pada smartphone atau tablet, Anda dapat melihat file Microsoft Office, file Apel iWork, file audio / video, gambar, dan file PDF. Dokumen tidak dapat diedit dengan aplikasi tetapi dapat dibuka dengan aplikasi editing yang lain.

Google Drive

Situs Google Drive mendukung file yang unik seperti Adobe Illustrator (Ai) dan Photoshop (PSD) file, file Autodesk AutoCad dan Scalable Vector Graphics file. Anda juga dapat melihat dokumen Microsoft Office, tetapi hanya bisa mengeditnya setelah mengubahnya ke Google Docs jenis file.
Aplikasi Google Drive tidak sepenuhnya mendukung melihat file yang unik seperti rekan situsnya tidak. Namun, Anda dapat melakukan pengeditan dasar file Google Docs dan melihat file film melalui app.

SkyDrive

Kebanyakan jenis file Microsoft Office dapat dilihat dan diedit berkat yang Microsoft Web App. Versi situs hanya mendukung pemutaran untuk MP4 dan file video WMV, sementara format video dan audio lain hanya dapat di-download. Situs ini juga mendukung slideshow untuk gambar dan file PowerPoint.
SkyDrive aplikasi hanya memungkinkan Anda untuk melihat file dalam cara yang mirip dengan Dropbox.

5. Security

Menggunakan layanan penyimpanan awan berarti file Anda secara online. Situasi ini jauh lebih rentan daripada memiliki file terbatas pada komputer Anda di rumah. Tapi yakin bahwa layanan ini memiliki solusi untuk kesengsaraan keamanan Anda.

Added Security

Dropbox dan Google Drive memiliki fitur verifikasi 2-langkah ketika log in ke account Anda melalui website. Sebuah email dan password login standar diikuti oleh kedua pukulan-in dari kode keamanan yang dikirim ke ponsel cerdas Anda dengan SMS atau dengan menggunakan Google Authenticator App (iOS / Android).
Di sisi lain SkyDrive menangani keamanan berbeda dengan mengirimkan kode keamanan ke alamat email sekunder Anda ketika mengakses informasi sensitif seperti mengedit info kontak Anda atau menghubungkan PC Anda untuk akses jarak jauh.

For Mobile

Dalam hal keamanan aplikasi mobile, Dropbox adalah satu-satunya aplikasi yang memiliki kode sandi 4-digit. Meskipun ini adalah fitur keamanan dasar, itu satu langkah di depan dari Google Drive dan SkyDrive.
Dropbox App Security

Wrapping up

Berikut adalah ikhtisar singkat dari setiap layanan untuk membantu Anda menentukan layanan yang untuk memilih.

Dropbox

Dropbox adalah alat berbagi kuat dan sederhana yang telah sekitar terpanjang di antara 3 layanan ini. Sistem rujukan untuk mendapatkan ruang penyimpanan juga unik dan crowdpuller besar. Hal ini juga sangat aman dengan verifikasi 2 langkah, dan kode sandi kunci 4-digit untuk aplikasi mobile. Manfaat lainnya termasuk native mendukung Linux dan Blackberry tidak seperti 2 layanan lainnya.

Google Drive

Google Drive memiliki jenis file dukungan yang unik (file Adobe, AutoCad) yang membuatnya lebih mudah untuk melihat file-file secara online. Meskipun Anda dapat mengedit dokumen online, Anda harus mengubahnya menjadi dokumen Google yang mungkin mengacaukan format asli file yang Microsoft Office. Hal ini juga aman dengan verifikasi 2 langkah yang terkait seluruh akun Google Anda dan layanan lainnya.

SkyDrive

SkyDrive agak dalam tahap awal menjadi layanan sedikit membaik dari Google Drive karena Microsoft Web Apps untuk mengedit secara online, dengan pengaturan pembagian yang sama dan fitur pengeditan simultan. SkyDrive juga mulai Anda dengan paling banyak ruang bebas. Fitur unik yang ditemukan di SkyDrive (tidak ditemukan di lain 2) adalah akses remote ke file pada PC Anda, dukungan asli untuk Windows Telepon dan kemampuan untuk mengambil catatan sync pada ponsel Anda melalui aplikasi OneNote.
Setiap layanan memiliki kekuatan dan kelemahan yang mengapa satu layanan tidak selalu lebih baik dari yang lain. Jika Anda tidak yakin tentang yang mulai menggunakan, pergi ke depan dan mencoba semua 3. Afterall, mereka tidak dikenakan biaya apa pun dan Anda mendapatkan total 14GB penyimpanan online untuk memulai!

Table of Comparison

Features
Dropbox


Dropbox
Google Drive


Google Drive
SkyDrive


SkyDrive
Free Storage2GB5GB7GB
Upgrade Pricing100GB
$9.99/month or $99/year
200GB
$19.99/month or $199/year
500GB
$49.99/month or $499/year
25GB $2.49
100GB $4.99
200GB $9.99
400GB $19.99
1TB $49.99
2TB $99.99
4TB $199.99
8TB $399.99
16TB $799.99
(monthly rate)
Upgraded storage also applies to Picasa; additional 25GB to Gmail.
27GB $10/year
57GB $25/year
107GB $50/year
Supported PlatformsWindows, Mac OS, Linux, iOS, Android, BlackBerryWindows, Mac OS,
iOS, Android
Windows, Mac OS, iOS, Android, Windows Phone
FeaturesSelective Folder Syncing, Events Tracking,
Version History,
Sharing Link,
Facebook Group Integration
Selective Folder Syncing, Events Tracking,
Version History,
Sharing Permission Settings,
Commenting on Files, Online Document Editor, Simultaneous Document Editing
Events Tracking,
Version History,
Sharing Permission Settings,
Commenting on Files,
Microsoft Office Web Apps (Word, PowerPoint, Excel, OneNote),
Simultaneous Document Editing,
Remote Access to Files on PC,
OneNote Mobile App
Version History30 Days for All Files30 Days or 100 Document Revisions30 Days or 25 Document Revisions
File Upload LimitUnlimited Through Desktop App, 300MB Through Website10GB Through Both Desktop App and Website2GB Through Desktop App, 300MB Through Website
SharingSimple Sharing LinkCustomized Sharing and Access SettingsCustomized Sharing and Access Settings
Security2-Step Verification, 4-Digit Passcode for Mobile App2-Step Verification Across All Google ServicesVerification Code when Accessing PC Files Remotely
Supported File TypesMicrosoft Office, Apple iWork, Audio, Video and Image FilesAdobe Illustrator (.AI) & Photoshop (.PSD), Autodesk AutoCad, Scalable Vector Graphics, Audio, Video and Image FilesMicrosoft Office, Audio, Video and Image Files
Start Using Cloud Storage TodayDropbox WebsiteGoogle Drive WebsiteSkyDrive Website

Sumber hongkiat.com

Go to link download