Sunday, April 30, 2017

5 Aplikasi Untuk Melacak Keberadaan Seseorang

5 Aplikasi Untuk Melacak Keberadaan Seseorang


Seiring perkembangan teknologi, manusia semakin terbantu dengan semua itu. Termasuk di dalamnya adalah kemampuan untuk memantau lokasi keluarga atau orang-orang terkasih melalui sebuah aplikasi. Kali ini Tech In Asia memberi Anda referensi aplikasi-aplikasi yang memudahkan Anda untuk menemukan atau memantau lokasi mereka yang Anda kasihi.

1. Famy

famy
Aplikasi ini buatan developer asal Korea, Spacosa, yang memang fokus membuat aplikasi dengan orientasi keluarga dan kemudahan berkomunikasi di antara keluarga. Famy dirilis sejak Oktober 2013 dan sudah di-download lebih dari 500.000 pengguna Android.
Dapat dikatakan jika dibandingkan dengan aplikasi serupa, Famy memiliki fitur yang cukup lengkap, yakni memberi lokasi secara akurat, merekam dan menyimpan jejak lokasi yang telah dilalui, terdapat empat pilihan mode untuk penyematan lokasi melalui peta bagi keluarga, tidak membuat baterai boros, dapat digunakan sebagai grup chat antar keluarga dan mengirim lokasi, mengirim pesan bahaya atau SOS, dan dapat juga digunakan untuk chat perorangan.
Google Play Store: Famy – Family chat & Locator + – gratis

2. Life360 – Family Locator

life360
Dengan latar belakang aplikasi berwarna ungu, Family Locator buatan Life360, developer asal San Fransisco ini juga berfungsi sebagai pelacak lokasi bila perangkat pengguna hilang.
Tidak jauh berbeda dengan fungsi yang ditawarkan aplikasi Famy yang telah dijelaskan sebelumnya, Family Locator ini juga dapat mengetahui posisi keluarga dan ada tombol khusus untuk kondisi darurat, dan grup atau personal chat. Perbedaannya adalah setiap anggota yang didaftarkan sebagai keluarga akan digolongkan menjadi Circle dan ditampilkan dalam Private Map.
Google Play Store: Life360 – Family Locator +more – gratis
iTunes App Store: Life360 – Family Locator +more – gratis
Blackberry App World: Life360 – Family Locator +more – gratis
Windows Phone Store: Life360 – Family Locator +more – gratis

3. Family Locator

family locator-sygic
Bila dua aplikasi yang telah dijelaskan sebelumnya dapat di-download dan digunakan terus menerus secara gratis, lain halnya dengan aplikasi Family Locator ini. Dibuat oleh Sygic, developer navigasi asal Amerika yang berdiri sejak 2009 lalu, aplikasi ini dapat digunakan seluruh fiturnya secara gratis, namun hanya tujuh hari penggunaan. Sisanya pengguna akan dikenakan biaya melalui in-app purchase yang tersedia.

Fungsinya pun tidak jauh berbeda dengan tiga aplikasi lainnya, namun aplikasi ini akan memberi notifikasi langsung kepada orang tua jika anaknya berada atau memasuki daerah berbahaya dan ketika anak sudah sampai di tempat tujuannya.
Google Play Store: Family Locator – GPS Tracker – gratis
iTunes App Store: Family Locator – GPS Tracker – gratis

4. GPS Tracking Pro

gps tracking pro
Layaknya Life360 – Family Locator, aplikasi ini juga memberikan fungsi tambahan untuk menemukan lokasi smartphone bila hilang. GPS Tracking Pro merupakan karya dari Family Safety Productions, Inc., developer asal Amerika.
Fungsi lainnya yang ditawarkan aplikasi ini serupa dengan aplikasi sebelumnya yang telah dibahas, seperti menemukan lokasi anak, mengirimkan sms bila kondisi bahaya, dan chatting dengan anggota keluarga.
Google Play Store: GPS Tracking Pro – gratis

5. Glympse

glympse
Di negara dengan masih banyaknya pengguna aplikasi BBM (Blackberry Messenger) seperti Indonesia, pasti sudah pernah mendengar nama aplikasi Glympse. Ya, developer ini memang berpengalaman dalam aplikasi navigasi. Terutama fitur yang mereka sematkan ke dalam aplikasi BBM yang memungkinkan Anda untuk mengetahui lokasi lawan bicara di dalam aplikasi ini.
Aplikasi ini seperti media sosial, Anda bisa follow orang-orang terdekat dan berbagi lokasi. Beberapa fitur lainnya adalah kemudahan chat dengan orang lain tanpa aplikasi tambahan, dapat digunakan di belahan dunia manapun dengan mengandalkan GPS atau mobile data, dan tanpa memakan banyak daya baterai.
Google Play Store: Glympse – Share your location – gratis
iTunes App Store: Glympse – Share your location – gratis
Windows Phone Store: Glympse – Share your location – gratis
sumber http://id.techinasia.com/aplikasi-pantau-lokasi-orang-tersayang-keluarga/

Go to link download